Kamis, 23 Februari 2012 di 02.07 |  


Disini saya mencoba untuk menulis pengalaman waktu Try Out USM STAN kemarin (bulan Oktober 2011, lupa tanggalnya ^^a) dimana saya diberi amanah untuk menjadi pengawas Try Out. Sebelum membahas lebih lanjut, kok tumben2 Aan nulis di blog?? kekekeke, sebenernya sih membaca comment di Grup FB, ada peserta yang comment bahwa pengawasannya kurang ketat. Dia merasa dirugikan, "kok orang lain kerjasama, saya ngerjain sendiri, kan dak adil." Tentu saja, sebagai senior yang lebih dulu lulus SMA karena lahir duluan, saya bisa mengerti perasaannya. Langsung saja ceritanya..


Waktu Try Out USM kmrin, saya tetap berangkat seperti biasa, pukul 06.30 berangkat dari rumah, menuju ke sekolah Methodist untuk menjadi pengawas disana. Sebelum mengambil lembar LJK dan soal, saya terlebih dahulu harus ngurusin pendaftaran sepupuku yang daftar on the spot. Setelah selesai, langsung ambil LJK dan Soal, menuju ke ruang 4 (Alhamdulillah ruangannya dekat dengan basecamp panitia). Setelah masuk ruang 4, ternyata saya mengawasi anak2 SMA 18. Sebelum Try Out, tentu seperti biasa anak2 ngobrol2, ribut2, bercanda (dasar anak muda). Ketika saya telah selesai memberi pengarahan terkait Try Out, “ada pertanyaan?”tanyaku, salah satu peserta bertanya”Kak, nomor HPnya berapa?”. Waduh, pertanyaan apa itu. Saya hanya bisa tersenyum dan berkata “nanti aja ya” (dalam hatiku : nanti lupa juga kok, ga bakalan ditagih nomornya, kekeke). Setelah tidak ada pertanyaan lagi, soal dan LJK dibagikan walaupun belum boleh dibuka sampai bel berbunyi.


KREEEEEEEEEEEEEEEKKKKKKKKKK……, bel tanda mulai Try Out dibunyikan (aneh ya bunyinya), semua peserta dengan semangat membuka lembar soal (wajarlah, kan udah bayar). Tentu saja, di tengah Try Out ada beberapa peserta yang kerja sama, melihatku dengan penuh kewaspadaan apakah si pengawas ini menyadari kelakuan peserta. Yah, tentu saja saya tahu kalo mereka kerja sama, walaupun saya diamkan saja karena teringat Try Out sebelumnya (tahun 2010), saya juga ditunjuk sebagai pengawas Try Out, waktu Try Out ada yang menggunakan kalkulator, tentu saja tidak langsung saya ambil. Saya menunggu kesempatan yang tepat untuk mengambilnya. Kebetulan peserta ini duduk di samping jendela, sehingga saya bisa melihat gerak-geriknya, dan ketika saya lihat dia menggunakan kalkulator. Langsung saja dengan senyum dan “ Maaf, mbak, kalkulatornya jangan dipake, USM STAN ga Boleh Pake Kalkulator”, peserta jawab, “Oh iya-iya, maaf ya, saya tidak tahu.” Setelah saya ambil, panitia yang lain bilang (sama2 satu SMA, sekelas lagi pas kelas 3) “An, sadis nian kau ni jadi pengawas”, aku membalas ”be cak ini bae dibilang sadis.” Karena belajar dari pengalaman lalu, maka pengawasan Try Out ini “sedikit” dilonggarkan. Alhamdulillah dak ada yang pake kalkulator di ruanganku. Try out sepenuhmya berjalan lancar. Dan akhirnya kuberikan nomor HP, tentu saja bukan Nomor HPku, tapi nomor “Contact Person”. Setelah Try Out, bantuin panitia lain jualan buku USM, makan siang, dan pulang……




Diposting oleh Aan's site Label:

0 komentar:

Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger template by blog forum.